Kaya Manfaat, Begini Resep Es Lidah Buaya Segar Buat Buka Puasa

Ilustrasi Lidah Buaya
Sumber :
  • Viva.co.id

JatimLidah buaya diketahui mengandung sifat antivirus dan antibakteri yang membantu memicu sistem kekebalan tubuh untuk melawan patogen dan melindungi Anda dari berbagai penyakit. Tanaman bernama latin aloe vera ini memiliki berbagai khasiat, salah satunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas.  

Rekomendasi Menu Buka Puasa: Sop Iga Sapi, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Selain itu, lidah buaya juga diketahui dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Lidah buaya dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu meningkatkan kadar gula darah.

"Lidah buaya bersifat imunomodulator, ada flavonoid baik untuk meningkatkan imunitas tubuh," kata dokter herbal, dr. Muthoharrah, M.Si dalam program Hidup Sehat tvOne, Selasa 11 April 2023.

Sering Diabaikan, Berikut 5 Khasiat Kulit Manggis yang Luar Biasa

Sebuah penelitian menunjukkan aktivitas antidiabetes gel lidah buaya pada pasien diabetes. Selama penelitian, satu sendok makan jus lidah buaya diberikan kepada pasien diabetes dua kali sehari selama dua minggu dan hasilnya adalah peningkatan signifikan pada kadar gula darah dan trigliserida. 

"Lidah buaya ini tidak disarankan untuk yang darah rendah, karena sifatnya hipoglikemi, menurunkan kadar gula darah," jelas dia

Jurus Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Lidah Buaya

Dalam kesempatan itu, Muthe sapaannya juga membagikan resep minuman berbuka puasa dengan lidah buaya yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Bahan-bahan: 

Halaman Selanjutnya
img_title