Tips Masak Rendang Daging buat Sajian Lebaran, Dijamin Empuk

Rendang Daging Sapi buat sajian lebaran
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah kian mendekat. Sejumlah persiapan pun tengah dimatangkan. Mulai dari pakaian baru, tampilan rumah yang baru, tata letak ruang tamu yang bersih hingga urusan hidangan atau sajian buat para tamu. Kesemuanya itu adalah kompenen penting dalam menyambut lebaran, jangan ada satupun yang terlewatkan.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Momentum lebaran terasa kurang lengkap tanpa disertai masakan daging sapi. Bahan dasar masakan yang satu ini menjadi menu andalan agar bisa menjamu para tamu dengan puas. Dan salah satu jenis menu tepat dalam mengolah daging sapi adalah rendang.

Bicara soal rendang, tak jarang kita temukan masakan rendang daging yang teksturnya masih keras, sehingga sulit dikunyah. Kondisi seperti ini membuat para tamu tak dapat menikmati makanan yang disajikan.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

Untuk itu berikut ini langah-langkah tepat dalam memasak rendang daging agar tidak keras, dijamin empuk, dilansir dari VIVA, Kamis 20 April 2023.

Langkah 1

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Pukul lembut dengan palu daging atau dengan pelunak tangan. Yang terakhir menyerupai sisir bergigi sangat panjang. Dalam kedua kasus tersebut, tujuannya adalah untuk mematahkan serat otot yang keras yang menahan daging. Mematahkan serat otot ini adalah apa yang membuat daging empuk. Daging yang empuk lebih cepat dimasak, artinya lebih kecil kemungkinannya untuk mengering.

Langkah 2

Halaman Selanjutnya
img_title