Tengok Aktivitas Ramadan Heppiii Menyambut Lebaran di Lumajang

Kegiatan Ramadan Heppiii di Lumajang.
Sumber :
  • Istimewa

JatimIdul Fitri 1444 Hijriah telah tiba. Jauh hari sebelum Hari Kemenangan itu datang, masyarakat berusaha untuk mempercantik lingkungan sekitar. Nah, dalam rangka membantu warga menyambut Lebaran, Heppiii Community pun bergerak melaksanakan kegiatan sosial bertajuk Ramadan Heppiii di sejumlah daerah, di antaranya di Kabupaten Lumajang.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

Di Kota Pisang itu, Heppii Community melasakana kegiatan sosial di sembilan desa. Di antaranya di Desa Tukum. Di sana, mereka melakukan pemasangan kamera CCTV dan PJU. Kamera CCTV dipasang untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga desa saat berlebaran.

"Desa lainnya yang ikut kegiatan ini ada Desa Karangasari dengan membangun gapura, kemudian Desa Lempeni juga ikut dalam kegiatan Ramadan Heppiii dengan membangun gapura dan memasang lampu untuk memperlancar kegiatan warga di malam hari," jelas salah satu peserta acara tersebut, Miftachul Arif, kepada Viva Jatim, Jumat, 21 April 2023.

Minim Pendonor, Stok Darah di PMI Tuban Menipis

Desa lainnya yang ikut dalam kegiatan ini adalah Desa Jatimulyo dengan melakukan pengecatan musala, lalu ada Kelurahan Tompokersan dengan melakukan pengecatan gapura dan mural tembok di RW 19 desa tersebut. Lalu ada Desa Duren dengan pengdaan PJU dan gapura.

"Tiga desa terakhir ada Desa Kabuaran dengan pengadaan sound system, lalu Desa Denok dengan pembangunan base camp komunitas, lalu Desa Wonokerto dengan pengadaan PJU. Semua desa yang ikut kegiatan ini serempak melakukan kegiatan sosial, dan itu sesuai dengan tema kegiatan Ramadan Heppiii yaitu bersama melakukan kebaikan," ungkapnya.

Satlantas Polres Lamongan Klaim Angka Kecelakaan Minim di Jalur Mudik Lebaran

Saat ini sejumlah fasilitas umum itu tengah dipersiapkan. Rencana yang sudah digodok ini segera dieksekusi.

Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian Kalimantan.

Halaman Selanjutnya
img_title