Saldo e-Toll Habis saat di Gerbang Tol? Lakukan Langkah Ini

Ilustrasi Kartu Tol Elektronik atau e-Toll
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Saat hendak melakukan perjalanan jauh, menggunakan jalur tol merupakan pilihan terbaik. Selain bisa mengemudi dengan nyaman, waktu tempuh perjalanan pun lebih cepat dari biasanya.

Antisipasi Lonjakan Kendaraan Saat Nataru, Gardu Gerbang Tol Madiun dan Nganjuk Ditambah

Segala persiapan pun perlu dipastikan sudah siap sebelum memulai perjalan. Mulai dari memastikan kondisi fisik kendaraan masih prima, kondisi fisik yang fit, hingga memastikan saldo kartu tol elektronik atau e-Toll tersedia cukup. Hal ini penting agar perjalanan lancar dan aman.

Kendati demikian, tak jarang ditemukan, kejadian diluar dugaan justru terjadi. Salah satunya saldo e-Toll yang habis atau kurang sata hendak melakukan pembayaran di gerbang tol. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Lakukan 4 langkah berikut ini, dikutip dari VIVA, Sabtu, 6 Mei 2023.

Tips dan Solusi saat Saldo e-Toll Habis di Tengah Perjalanan Mudik Lebaran

Mengutip situs Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), ada beberapa langkah yang bisa dilakukan pengendara. Pertama, tekan tombol bantuan. Pengendara bisa menekan tombol bantuan yang terletak di gardu tempat pembayaran.

Tombol ini berdekatan dengan tombol cetak struk. Dengan menekan tombol bantuan tersebut, maka petugas tol akan datang memberikan bantuan.

Langkah Antisipatif Jasa Marga Hadapi Puncak Arus Mudik dan Balik

Pengendara juga dapat secara langsung meminta bantuan kepada petugas di sekitar gerbang tol dengan mengatakan bahwa saldo e-toll tidak mencukupi.

Selanjutnya, pengendara bisa mengikuti arahan petugas, yaitu mengisi ulang saldo kartu secara langsung atau membayar secara tunai. Setelah itu, jangan lupa melakukan pengisian saldo e-toll di rest area terdekat.

Halaman Selanjutnya
img_title