Performa Mesin Mitsubishi Pajero Sport Bikin Wanita Ini Ketagihan Off Road

Ibu Rumah Tangga, Elies, memakai Pajero Sport
Sumber :
  • viva.co.id

Mitsubishi Pajero Sport dikenal memiliki performa mesin diesel yang hebat di segala medan. Dengan tampang yang gagah, Pajero Sport menjadi salah satu SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini di Tanah Air.

Mitsubishi Triton Terbakar Saat Test Drive di Surabaya, Asap Putih Mengepul

Pajero Sport generasi sebelumnya memakai mesin dengan kode 4D56, yang merupakan salah satu rangkain mesin diesel dari Mitsubishi. Dalam situs resmi Mitsubishi, mesin itu sudah hadir di kendaraan legendaris Mitsubishi yaitu L300 sejak 1988 silam.

Mesin 4D56 (terutama versi turbo diesel) menjadi salah satu mesin turbo diesel favorit yang digunakan pada berbagai mobil penumpang di pasar Jepang, lalu hadir untuk SUV dan MPV Mitsubishi yang beredar di pasar global.

Trayek Angkutan Umum Mojokerto - Batu Mulai Beroperasi, Ini Rute dan Tarif Promonya

Namun, seiring waktu juga popularitas mesin diesel 4D56 ini juga harus memasuki masa-masa akhir. Perlahan Mitsubishi Motors mulai menggantikan dengan mesin yang lebih ramah lingkungan dan juga lebih irit bahan bakar.

Kini, Pajero Sport sudah mengusung mesin diesel dengan teknologi baru dan berkode 4N15. Mesin tersebut diklaim memiliki banyak keunggulan misalnya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56.

Minat Masyarakat Beli Mobil Baru Menurun di 2023, Berikut Daftar Penjualan Paling Laris

Materialnya juga baru dan lebih ringan sehingga menawarkan performa yang baik dan efisiensi menarik. Berbagai varian Pajero Sport di Indonesia dijejali mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged Intercooled.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, kombinasi mesin dan keunggulan Pajero Sport itu yang membuat banyak orang tertarik dengan SUV ini karena bertenaga.

Halaman Selanjutnya
img_title