Diduga Sopir Mengantuk, Pajero Tabrak Guadrail di Tol Surabaya - Mojokerto, 4 Orang Luka-luka

Pajero Tabrak Guadrail di Tol Surabaya - Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi L 1489 AG menabrak pembatas jalan di ruas Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) kilometer 712.400/A pada Minggu, 29 Oktober 2023 siang. Akibat insiden tersebut, 3 orang mengalami luka berat dan 1 orang lainnya ringan. 

Mobil Bawa Satu Keluarga di Mojokerto Terjun ke Jurang Sedalam 7 Meter, Dua Orang Luka Berat

Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Imam SR menerangkan, kecelakaan tunggal bermula saat mobil Panjero yang dikemudikan Suwarno (57) itu melaju dari Jombang. Menurutnya, Suwarno sedang dalam perjalanan dari Magetan menuju Surabaya dengan membawa 7 penumpang. 

Setibanya di KM 712.400/A laju berangsur oleng ke bahu jalan dan menghantam pembatas jalan hingga ringsek. 

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

"Oleng ke kanan menabrak wireroop, lanjut oleng ke kiri menabrak guadrail sehingga terguling. Kemudian mundur menabarak wireroop dan berhenti dilajur cepat. Posisi akhir kendaraan menghadap ke utara. Saat kejadian arus lalin lancar," terangnya. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi, diduga insiden kecelakaan tersebut disebabkan karena sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

"Kecelakaan terjadi karena diduga pengemudi mengantuk sehingga mengakibatkan laka lantas," kata Imam. 

Kecelakaan ini menyebabkan sopir dan dua orang penumpang,  Lina (53 ) dan Kasmina (58) mengalami luka berat. Kemudian,  Raka (6) mengalami luka ringan. 

Halaman Selanjutnya
img_title