Jangan Suka Umbar Aib Pasangan, Buya Yahya: Jaga Lisanmu!

Penceramah Buya Yahya
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Kehidupan dalam rumah tangga memang kerap terjadi banyak cobaan dan ujian. Salah satunya pertengkaran yang disebabkan adanya kekurangan atau aib salah satu di antara kedua pasangan tersebut. 

Kata Buya Yahya Hukum Pinjam Uang di Bank Syariah, Apakah Riba?

Dalam kondisi yang seperti ini, hendaknya setiap pasangan bersikap dengan bijak. Bisa saling menutupi kekurangan atau aib dan berusaha untuk tidak mengumbar aib tersebut kepada siapapun. Baik secara terang-terangan maupun secara halus. 

Dalam ceramahnya di akun YouTube Al Bahjah TV, Buya Yahya mengulas pentingnya menjaga aib pasangan dengan tidak mengumbarnya kepada siapapun. Menutupi aib pasangan juga termasuk hal yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya.

Pakar Seks Beri Saran Praktikkan 3 Cara Ini Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang

“Pastikan Anda tidak akan menyebut kekurangan pasangan Anda sampai Anda mati,” ucap Buya Yahya, dikutip dari VIVA pada Jumat, 9 Juni 2023. 

Menurutnya, menyebut kekurangan itu adalah suatu yang menyakitkan dan setelah merasakan sakit maka salah satu dari pasangan akan membalasnya. Padahal semua manusia tentu memiliki kekurangan. Lebih baik tutupi kekurangan pasangan dengan kelebihan yang dimiliki.

Buya Yahya: Bagaimana Hukum Puasa Syawal tapi Masih Punya Utang di Ramadan?

“Kalaupun kita melihat kekurangan pasangan, jangan disebut sampe kapanpun tutupi dengan kelebihan yang bisa Anda lihat,” kata Buya menjelaskan. 

“Sementara pasangan kita manusia tentu ada kekurangannya, tapi kalau kita pandai menyembunyikannya gak perlu disebut,” smabungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title