Membuktikan Ketangguhan Toyota Yaris Cross Hybrid di Kawasan Bromo

Toyota Yaris Cross Hybrid Nanjak ke Kawasan Bromo
Sumber :
  • Press Release TAM

Surabaya, VIVA Jatim –PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak media nasional untuk membuktikan ketangguhan dari All-New Yaris Cross yang baru saja meluncur pada Juni 2023 lalu, dengan berpetualang menuju perjalanan tiga hari (3-5 Juli) yang penuh tantangan antar kota Surabaya - Kawasan Bromo - Batu Malang - Surabaya.

Minat Masyarakat Beli Mobil Baru Menurun di 2023, Berikut Daftar Penjualan Paling Laris

Dilansir dari VIVA, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan bahwa All New Yaris Cross memiliki ultra low emission yang tidak hanya cocok di jalan perkotaan, tetapi juga memumpuni di rute antar kota yang memiliki medan jalan beragam dan lalu lintas dinamis, disertai tantangan yang tidak terduga. 

"Kami mengajak para jurnalis nasional untuk berpetualang bersama All-New Yaris Cross menuju kawasan Gunung Bromo yang penuh lika-liku sehingga memperlihatkan sisi tangguh dari urban cruiser ini," ujar Henry dikutip melalui pernyataan resmi, Selasa 4 Juli 2023. 

Bikin Sedih, Pesan Terakhir Satpam ITS Surabaya sebelum Tewas Terlindas Innova

Viva Otomotif menjadi salah satu media yang diajak untuk mencoba Toyota Yaris Cross Hybrid melewati kawasan Bromo ini. Satu mobil ditumpangi oleh 4 penumpang. Selama perjalanan, kami melewati banyak tikungan, tanjakan curam, jalanan berkelok, dan mobil ini mampu melewatinya dengan sangat baik. 

Diketahui, kinerja mesin 2NR-VEX berkapasitas 1.500 cc ditambah dengan teknologi Toyota Hybrid System (THS) memberikan kontribusinya dengan baik bahkan saat melewati tanjakan yang cukup curam. 

Kabut Tebal saat Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan, Warga: Terdengar Ledakan

Pada bagian kursi penumpang, juga mampu memberikan kenyamanan yang cukup baik. Bahkan, ruang untuk kaki cukup lega dengan bangku yang memiliki sudut sandaran mampu menopang tubuh secara optimal. 

Lebih lanjut, All-New Yaris Cross Hybrid EV ini memiliki teknologi yang canggih dan cukup banyak, terutama untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, seperti posisi duduk pengendara yang bisa diatur secara elektrik, juga kemudi yang sudah menerapkan fitur Tilt and Telescopic, dan masih banyak fitur lainnya.