Kopi Diklaim Ampuh Atasi Masalah Kejantanan Pada Pria

Ilustrasi Kopi
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Bagi pria yang kerap mengeluhkan disfungsi ereksi (DE) tak perlu risau. Terdapat penelitian yang menemukan solusi mengatasi masalah itu yakni degan meminum secangkir kopi.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Dilansir dari VIVA, Senin 28 Agustus 2023, kandungan kafein dala kopi berfungsi sebagai vasodilator pada tubuh, yang berarti membantu merelaksasi dan memperlebar pembuluh darah.

"Hal ini berpotensi bermanfaat bagi pria yang menghadapi masalah ereksi karena peningkatan aliran darah ke jaringan penis sangat penting untuk mencapai dan mempertahankan ereksi," jelas apoteker pengawas Abbas Kanani.

Hindari 4 Makanan Ini saat Sahur, agar Aktivitas selama Puasa Tetap Lancar

Kopi merupakan sumber yang kaya akan kafein, antioksidan, dan senyawa anti-inflamasi dan diduga memiliki peran yang berpotensi bermanfaat dalam melawan penyakit kronis. 

Kafein diketahui dapat memblokir reseptor adenosin, sebuah molekul yang terlibat dalam meningkatkan peradangan dan respons imun, serta indikasi bahwa kafein mungkin memiliki sifat antioksidan, yang dapat membantu melawan stres oksidatif.

Jenis Rempah Ini Ampuh untuk Hilangkan Plak Dalam Pembuluh Darah

Mengurangi peradangan dapat memberikan efek positif pada aliran darah. Ini membantu arteri untuk melebar dan berkontraksi dengan baik, mencegah atau memperlambat pembentukan plak yang dapat menghambat aliran darah dan memfasilitasi peningkatan pengaturan tekanan darah.

"Meskipun peradangan akut adalah proses penyembuhan yang normal dan diperlukan, peradangan kronis dapat memiliki efek negatif pada berbagai sistem dalam tubuh, termasuk sistem kardiovaskular," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title