Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Ilustrasi Minuman manis
Sumber :
  • Viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimKolesterol dalam darah menjadi satu penyebab utama yang memengaruhi kesehatan jantung. Adapun kesehatan jantung dan pembuluh darah merupakan hal penting yang harus dijaga. Karena itu, kadar kolesterol perlu diperhatikan agar tidak membawa dampak negatif bagi tubuh.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Dikutip dari VIVA, Sabtu, 20 April 2024, kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, stroke, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Selain menjaga pola makan sehat dan berolahraga secara rutin, Anda juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan mengonsumsi minuman herbal. Melansir Times of India, Jumat, 19 April 2024, berikut 5 minuman herbal yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap terkendali.

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

1. Jus Hijau

Jus hijau kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Sayuran hijau seperti bayam, kale, dan brokoli mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tak Perlu Panik, Dinkes Surabaya Bagikan Tips Hindari Penyakit Flu Singapura

Serat dalam jus hijau juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Campurkan berbagai sayuran hijau seperti bayam, kale, brokoli, mentimun, dan seledri. Tambahkan buah seperti apel atau pisang untuk rasa yang lebih manis. Minumlah jus hijau 2-3 kali seminggu.

Halaman Selanjutnya
img_title