Bukan Kaleng-kaleng, Ketangguhan Rangka All Yahama's Matic Telah Diuji Sempurna

Bukti ketangguhan rangka All Yamaha's Matic
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Perusahaan Motor Yamaha terus meyakinkan konsumen bahwa setiap produknya memiliki kualitas terbaik, terlebih soal kekuatan dan ketangguhan rangka. Hal itu dibuktikan dengan gelaran Yamaha Gathering 2023 di Sentral Yamaha Dupak, Rabu, 13 September 2023 kemarin.

Selain Ganti Oli, Ini Ritual Tambahan Agar Performa Motor Terjaga

Kegiatan yang digelar PT Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ itu merupakan satu ajang pembuktian bahwa rangka All Yamaha's Matic, seperti yang dipakai pada Yamaha Gear 125 memiliki kualitas dan mutu terbaik. Bahkan telah memalui proses uji sempurna, bukan kaleng-kaleng.

Rangka motor tersebut didesain sedemikian rupa agar kuat menopang bobot mesin serta pengendara. Salah satunya dapat dilihatu dari pemakaian pipa tubular yang memiliki ketebalan 2,3-2,4 mm.

LEXi LX 155 Motor Generasi Baru Kelas Premium Berteknologi Tinggi

Agar lebih kuat, pipa tubular didesain dengan minimalisir sisi-sisi pengelasan. Di sisi sambungan, pengelasan menggunakan robot guna mencapai hasil yang lebih rapi dan kuat.

Pihak Yamaha juga memastikan tidak akan ada air yang mengendap dalam pipa rangka motor Yamaha. Sebab sudah tersedia lubang drainase untuk pembuangan air, demi menghindari potensi terjadinya kekaratan.

Pria di Surabaya Ambil Uang di ATM Minimarket, Keluar Malah Kehilangan Motor

Setelah rangka diyakini kuat dan tangguh, dilanjutkan dengan proses pengecatan yang sempurna. Di sisi luar dan dalam pipa dipastikan tidak ada pori-pori. Untuk menguji cat tersebut, Yamaha menyemprotkan air garam selama 240 jam atau 10 hari tanpa henti.

Deputy Director Sales & Marketing Rifany Widjaja mengatakan, semuanya itu dilakukan karena Yamaha mengedepankan kualitas ketangguhan dan keselamatan konsumen.

Halaman Selanjutnya
img_title