Cerita Bule Cantik Jadi Mualaf, dari Kristen ke Atheis hingga Masuk Islam

Joanie, bule cantik yang jadi mualaf
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang bule wanita berparas cantik asal Kanada, Joanie menceritakan perjalanan hidupnya hingga memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Ia meyakini masuk Islam sejak Agustus 2021. Prosesnya pun penuh dengan pergulatan pemikiran dan pengalaman empiris yang panjang. 

Teguhkan Iman, Waspada Berbagai Fitnah Dajal di Akhir Zaman

Dikutip dari VIVA, Selasa, 1 November 2023, Joanie yang tinggal di lingkungan Kristen di Kanada, dia tidak sekalipun pernah bertemu seorang Muslim.

“Tempat saya dibesarkan sangat tidak beragam, dikarenakan kurangnya Pergaulan saya saya benar benar tidak tahu tentang agama,” kata dia seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Kilas Balik Sejarah 4 Perang Besar dalam Islam di Bulan Syawal

Lebih lanjut, Joanie menceritakan sebelum memeluk Islam dirinya kala itu sering pergi ke gereja untuk belajar bibel setiap minggunya.

“Saya dibesarkan di keluarga Kristen saya dibaptis dan pergi ke gereja sekitar 10 tahun saya dulu belajar bible setiap Minggunya sekitar enam tahun seorang Akadia, sebagian besar dari budayanya adalah agama Kristen. Anak Akadia harus dibaptis,” jelas dia.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Namun setelah semuanya, Joanie pernah berpikir bahwa agama bukanlah hal yang dia pedulikan sama sekali. Dia mengungkap bahwa agama Kristen yang dianutnya dulu tidak berdampak apapun dalam hidupnya. Dia pun memilih untuk menjadi atheis.

“Saya tidak bermaksud menyindir orang atau tidak menghormati orang Kristen. Agama Kristen adalah sesuatu yang tidak berdampak apapun dalam hidup saya. Terlepas dari kurangnya pengetahuan yang saya dapatkan ketika dulu bertumbuh besar setelah melepaskan diri dari agama Kristen saya menjadi Ateis atau agnostik selama beberapa tahun,” kata Joanie.

Halaman Selanjutnya
img_title