Jakarta Travel Fair 2023 Hadir di Surabaya, Tengok Terobosan Barunya

Jakarta Travel Fair 2023 di Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar acara tahunan Jakarta Travel Fair (JTF) 2023. Agenda yang digelar untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan di Jakarta itu kali ini digelar di Surabaya dari 1 hingga 5 November 2023 mendatang.

H+4 Libur Lebaran, Jalur Wisata Trawas - Pacet Mojokerto Ramai Lancar

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini juga bertujuan untuk mempromosikan keunikan serta keragaman yang ada di DKI Jakarta sekaligus dalam rangka mendukung program Pemerintah Pusat BBWI - Bangga BerWisata di Indonesia dengan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

“Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung program Pemerintah Pusat BBWI - Bangga BerWisata di Indonesia dengan target 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara, untuk itu kami berharap Jakarta Travel Fair dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari daerah lain ke Jakarta, untuk menikmati liburan di Jakarta aja,” kata Andhika. 

Pj Gubernur Adhy Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Jatim selama Libur Lebaran

Berbeda dari tahun sebelumnya, dalam JTF 2023 ini Andhika menyebut pihaknya menggandeng asosiasi sektor pariwisata.

“Tahun ini kami membuat terobosan baru dengan menggandeng asosiasi travel agent seperti Asosiasi Travel Agent Indonesia atau ASTINDO, yang sudah seringkali menyelenggarakan berbagai event travel fair agar jumlah kunjungan wisatawan ke DKI Jakarta dapat semakin meningkat,” ungkapnya. 

Kece Trevel Pass Diburu Wisatawan, All You Can Trip Hampir Ludes

Peserta JTF melibatkan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta dari lintas sektoral yakni travel agent/tour operator, hotel, transportasi, pemandu wisata, destinasi wisata, maskapai penerbangan, toko souvenir, pengrajin batik, dan sebagainya, yang akan memberikan harga khusus selama pameran ini. Para travel agent pun akan memperkenalkan paket-paket wisata unik dan baru seperti 46 rute walking tour, door to door package, student program, island hopping, dan lain-lain.

Peserta JTF 2023 di Surabaya kali ini diramaikan Oleh Xpose Leisure Jakarta, Amazing Batik Tour, Zata Tour, Sido Travel, Ancol, Ra Suites Simatupang, EL Hotel Jakarta, Orchardz Hotel Group, Santika Indonesia Hotels & Resorts, Favehotel Ltc Glodok, Intiwhiz International, Favehotel Gatot Subroto Jakarta, Ashley Wahid Hasyim, Triniti Hotel Jakarta, PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (White Horse Group), Asha Beach Club & Resort.

Halaman Selanjutnya
img_title