Pejuang Garis Dua di Surabaya, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Pilih Klinik Bayi Tabung

Dokter Benediktus Arifin di acara talkshow Morula IVF.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - In vitro fertilization (IVF) menjadi solusi terakhir bagi para pasangan pejuang garis dua untuk mendapatkan momongan. Namun baiknya perhatikan beberapa hal ini sebelum menjalani program yang biasa disebut sebagai bayi tabung tersebut.

Sering Buka Situs Sensitif dan Berbahaya? Ini Cara Mudah Hapus Jejak Digital

"Saya selalu menyarankan kepada para pejuang buah hati yang ingin IVF. Ketika anda mulai IVF, itu ada tiga hal ketika memilih tempat untuk IVF," ujar Dokter Benediktus Arifin MPH SpOG(K) FICS Obstetrics and Gynaecology di Surabaya, Minggu 26 November 2023.

Yang pertama perhatikan teknologi yang digunakan rumah sakit atau klinik selama menjalani program bayi tabung. Dokter Benediktus menyarankan agar pasien memilih teknologi dengan spesifikasi gahar, berkualitas dan paling terdepan di zamannya.

Apa Itu Egg Banking? Metode Amankan Reproduksi Perempuan untuk Masa Depan

Karena menurutnya, teknologi memiliki peran yang sangat penting serta krusial dalam menentukan keberhasilan selama program bayi tabung dijalani. Namun tak dipungkiri, semakin tinggi teknologi yang dipakai akan makin besar pula biaya yang dikeluarkan.

"Kita mau beli mobil saja kita mau cari teknologi yang paling bagus, supaya kita mendapatkan hasil yang bagus," katanya.

Perusahaan Penyedia Layanan Kreatif Ini Majukan UMKM Lewat Kolaborasi Teknologi, Seni dan Inovasi

Hal kedua yang perlu diperhatikan disampaikan Dokter Benediktus ialah journey alias perjalanan. Para pejuang buah hati wajib mengetahui sepak terjang rumah sakit atau klinik yang hendak dipakai sebagai tempat program bayi tabung. Apakah pusat layanan kesehatan itu memiliki pelayanan yang baik selama program bayi tabung.

"Apakah komunikasi dokter dengan pasien bagus, apakah dapat penanganan secara kompeherensif, apakah suasana yang diciptakan juga nyaman. Karena ini adalah perjalanan, journey dari sebuah usaha untuk mendapatkan buah hati. Dan itu bukan perjalanan yang singkat, namun perjalanan yang panjang, yang membutuhkan kedekatan, keterbukaan, kepercayaan dari pasangan," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title