10 Wisata Kuliner Khas Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi, Murah dan Maknyus

Nasi pecel madiun yang menggugah selera
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimKuliner khas Jawa Timur memang beragam dan berbeda-beda di setiap daerahnya. Masakan khas orang Jawa Timur umumnya memiliki cita rasa pedas, gurih, asin, dan kaya akan rempah-rempah. Oleh karena itu, banyak orang yang rela datang ke Jawa Timur hanya untuk mencoba kuliner khasnya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Jawa Timur memiliki banyak makanan khas yang menjadi ikon Nusantara. Beberapa mungkin belum pernah kamu temui. Kekayaan bumbunya membuat makanan khas Jawa Timur selalu dirindukan oleh semua orang.

Ketika berkunjung ke Jawa Timur, kamu wajib mencoba makanan khas setiap daerahnya. Seperti Soto Lamongan yang berasal dari Lamongan, Rujak Cingur yang berasal dari Surabaya, dan masih banyak yang lainnya.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Penasaran apa saja wisata kuliner khas Jawa Timur? Berikut ini daftar wisata kuliner khas Jawa Timur yang telah dirangkum oleh Viva Jatim dari berbagai sumber pada Sabtu, 2 Desember 2023.

1. Soto Lamongan

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Soto Ayam Lamongan

Photo :
  • Instagram

Soto Lamongan adalah kuliner khas Jawa Timur yang mudah ditemukan di berbagai daerah lainnya selain tempat asalnya yaitu Kabupaten Lamongan. Soto Lamongan memiliki perbedaan dengan soto lainnya, yaitu koya.

Halaman Selanjutnya
img_title