Cara Mudah dan Alami Turunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

Ilustrasi Wanita
Sumber :
  • Freepik/Lookstudio

Surabaya, VIVA JatimBerat badan menjadi salah satu persoalan yang mungkin mempengaruhi kenormalan aktivitas seseorang. Bahkan bisa menjadi sumber persoalan ketidakpercayaan diri. Untuk itu, perlu adanya upaya mengatasi dan menurunkan berat badan tersebut dengan cara ampuh ini. 

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Bila Anda khawatir dengan bertambahnya berat badan yang Anda peroleh, jangan khawatir. Berikut adalah kumpulan pengobatan rumahan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara alami hanya dalam dua minggu.

“Penurunan berat badan bukanlah sebuah keajaiban pil, namun jika Anda ingin menurunkan berat badan dalam 7 hari, kuncinya adalah menghilangkan semua makanan olahan, alkohol, biji-bijian, dan karbohidrat kompleks, serta mengonsumsi makanan tanpa lemak dan hijau dengan sedikit lemak sehat,” Mary Sabat, ahli gizi.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Meskipun pengobatan rumahan ini mungkin tidak membakar semua lemak dengan sendirinya, pengobatan ini pasti akan membantu pembakaran lemak dan membantu perjalanan penurunan berat badan Anda menjadi lebih cepat dan lancar. Lanjutkan membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka dan bagaimana mereka dapat membantu Anda.

Apa Penyebab Kenaikan Berat Badan?

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

Hal ini dapat terjadi secara berkala, cepat, atau berkelanjutan. Pertambahan berat badan secara periodik ditandai dengan fluktuasi berat badan Anda yang terjadi sesekali atau berkala. Hal ini sering terlihat pada siklus menstruasi wanita.

Kenaikan berat badan yang cepat dan tidak disengaja sering kali merupakan efek samping dari beberapa obat, dan dalam banyak kasus, hal ini tidak berbahaya. Pertambahan berat badan yang berkelanjutan adalah bertambahnya berat badan seiring berjalannya waktu karena berbagai faktor seperti bertambahnya usia atau makan berlebihan. Berikut adalah beberapa faktor tambahan yang terlihat berkontribusi terhadap penambahan berat badan:

Selama kehamilan

Wanita cenderung mengalami penambahan berat badan akibat pertumbuhan janin dan plasenta, cairan ketuban, peningkatan suplai darah, dan pembesaran rahim.

Memasuki Masa Menopouse

Saat seorang wanita memasuki masa menopause, terjadi penurunan hormon estrogen. Hal ini dapat mengakibatkan penambahan berat badan di sekitar daerah perut dan pinggul.

Menstruasi

Halaman Selanjutnya
img_title