Ragam Khasiat Bengkuang untuk Kesehatan, Ramah Bagi Penderita Diabetes

Ilustrasi bengkoang
Sumber :
  • pondokibu.com

Surabaya, VIVA Jatim –Jelajahi manfaat bengkuang bagi kesehatan dan Anda akan dibuat terpesona dengan rasa dan manfaat nutrisinya dibaliknya. Ada banyak buah-buahan dan sayuran di dunia yang dapat membuat Anda lebih sehat.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

Tanaman bengkuang yang dikenal dengan sebutan kentang Meksiko, merupakan salah satu sayuran tersembunyi yang banyak digunakan di Amerika Tengah. Bengkuang juga merupakan tanaman umbi-umbian berkulit coklat yang kaya akan manfaat bagi manusia.

Bagian tanaman yang dapat dimakan berada di bawah tanah dan merupakan umbinya. Ini juga disebut sebagai air Meksiko . Akar bengkuang kaya akan serat dan membantu Anda mengatur sel darah, gula darah, dan tekanan darah, sehingga merupakan makanan yang baik bagi mereka yang menderita penyakit kardiovaskular.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Baca terus artikel berikut ini mempelajari lebih lanjut tentang manfaat sayuran ini dan pengaruhnya secara keseluruhan terhadap tubuh dan pikiran Anda.

Nilai Gizi Bengkuang 

Aneka Manfaat Tempe untuk Kesehatan, Jadi Sumber Protein Terbaik

Bengkuang adalah sayuran akar yang renyah dan berair yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Ia adalah anggota keluarga kacang-kacangan, dan nama ilmiahnya adalah Pachyrhizus erosus. Nama "bengkuang" berasal dari kata Nahuatl "xīcamatl," yang artinya "akar berbonggol."

Bengkuang adalah sayuran besar berkulit coklat yang panjangnya mencapai 20 inci. Daging bengkuang berwarna putih dan renyah. Rasanya sedikit manis, terkadang puncak, dan rasa pedas. Teksturnya mirip dengan kastanye air tetapi kurang encer.

Halaman Selanjutnya
img_title