Klinik Bayi Tabung di Surabaya Ini Raih Akreditasi Internasional Pertama di Indonesia Timur

Morula IVF Surabaya, klinik bayi tabung terakreditasi internasional.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIV JatimMorula IVF Surabaya, sebuah klinik khusus melayani program bayi tabung berhasil meraih akreditasi internasional dari The Reproductive Accreditation Committee (RTAC). Perolehan akreditasi internasional ini merupakan pertama kali dan satu-satunya bagi klinik fertilitas di kawasan Indonesia Timur.

Mau Awet Muda seperti Ade Rai? Hindari 10 Makanan Ini, Nomor 7 Tak Disangka

The Reproductive Accreditation Committee (RTAC) merupakan komite akreditasi bidang teknologi reproduksi berbantu (TRB) yang dibentuk oleh Fertility Society Of Australia (FSA).

Penilaian Akreditasi dilakukan langsung oleh Mrs Rhonda Williams, selaku Lead Auditor dari Certification partner Global (CPG) Australia for RTAC Accreditation kepada Morula IVF Surabaya karena telah memenuhi standard yang ditetapkan oleh RTAC.

Tega! Ayah di Surabaya Pukul dan Banting Bayi Umur 6 Hari

"Kami mempersiapkan segala kebutuhan untuk RTAC ini selama lima bulan lamanya dan kami bersyukur serta berterima kasih atas teraihnya akreditasi internasional RTAC ini. Proses akreditasi berjalan selama dua hari dengan lancar,” kata Dr dr Jimmy Yanuar Annas, SpOG, Subsp. FER, selaku kepala Dokter Obgyn dan Kepala Teknik Reproduksi Berbantu Morula IVF Surabaya, Jumat 15 Desember 2023.

Ke depannya harapan kami adalah dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan pada pasangan dengan gangguan kesuburan sehingga dapat terlayani lebih baik," imbuhnya.

Konsumsi 5 Jenis Minuman Ini, Ampun Kendalikan Kadar Kolesterol

Hadirnya Morula IVF Surabaya sebagai pusat layanan fertilitas yang lengkap di Surabaya dan sekitarnya, dengan layanan utama adalah Program IVF alias bayi tabung. Serta didukung tindakan penunjang lainnya seperti histeroskopi hingga laparoskopi, dengan menggunakan advanced teknologi, didukung oleh empat orang dokter spesialis obstetri dan ginekologi dengan sertifikasi khusus.

Termasuk tindakan penunjang program IVF (In Vitro Fertility) seperti Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A) dan Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic (PGT-M) untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk memperbesar peluang kehamilan dan mencegah resiko terjadinya keguguran.

Halaman Selanjutnya
img_title