Pelayanan Imigrasi Kini Hadir di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Buka Pelayanan Imigrasi.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Pasuruan, VIVA Jatim-Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya mendekatkan pelayanan keimigrasian ke masyarakat. Salah satunya dengan membuka pelayanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan.

Tingkatkan Efektivitas Pelayanan, Kemenkumham Jatim Optimalisasi M-Paspor

"Di daerah Pasuruan memang belum pernah ada kantor atau unit pelayanan  keimigrasian," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono hari ini, Kamis 11 Januari 2024.

Diketahui Kantor imigrasi terdekat, lanjut Heni, berada di Kota Malang (Kantor Imigrasi Kelas I Malang) atau Kabupaten Sidoarjo (Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya). Sehingga, masyarakat mengeluh karena jarak yang terlalu jauh.

Berkah Idul Fitri, 16.691 Warga Binaan Lapas/Rutan Jatim Dapat Remisi Khusus

"Sebelumnya kami juga membuka unit pelayanan paspor dan unit kerja kantor imigrasi di Kabupaten dan Kota Probolinggo, tapi selama ini hanya sudah penuh untuk masyarakat Probolinggo saja," terang Heni.

Diharapkan, masyarakat di daerah Kabupaten dan Kota Pasuruan bisa semakin mudah dalam memanfaatkan pelayanan keimigrasian. Terutama pelayanan penerbitan atau penggantian paspor baru.

3 Tahun Mendekam di Penjara, Napi Teroris Bom Gereja Katedral Bebas dari Lapas Lamongan

"Kami melihat animo masyarakat Pasuruan cukup tinggi, dan berupaya merespon dengan hadir lebih dekat," jelas Heni.

Salah satu langkah konkrit adalah saat Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Galih Priya Kartika Perdhana bersilaturahmi ke Pemkab Pasuruan hari ini, kAMIS 11 Januari 2024. Dia diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko. 

Halaman Selanjutnya
img_title