Seorang Pria Ancam Tembak Anies Baswedan, Polisi: Tak ada Kaitannya dengan Capres dan Partai

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Terungkap, pria berinisial AWK (23), yang mengancam mau menembak calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan saat live TikTok, tidak terkait dengan pendukung salah satu dua pasangan capres-cawapres. Hal ini diinformasikan langsung oleh pihak kepolisian.

Menjaga Tradisi Lebaran, Anies Baswedan Silaturahmi ke Cak Imin

"Sampai dengan saat ini, alhamdulillah tidak ada terkait masalah itu (terkait dengan capre-cawapres lain)," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Sandi Nugroho, Sabtu 13 Januari 2024.

Sandi Nugroho juga menegaskan bahwa pelaku yang mengancam tersebut tidak ada kaitannya juga dengan partai politik manapun. Kata Sandi, yang bersangkutan dibawa ke Polda Jawa Timur. Dia bakal diperiksa di sana.

Partai Nasdem Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, PKB Respon Begini!

"Untuk.pemeriksaan akan dilaksanakan di Polda Jatim," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Polri menangkap pemilik akun yang mengancam mau menembak calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan saat live TikTok.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

"Benar (sudah ditangkap)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu 13 Januari 2024. 

Untuk diketahui, meski belum menerima laporan soal dugaan ancaman penembakan kepada calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan saat live TikTok, Polri mengklaim bakal mendalami akun media sosial yang mengancam itu.

Halaman Selanjutnya
img_title