Kamar Tidur Rumah Mewah di Lakarsantri Surabaya Kebakaran, Seorang Lansia Tewas

Api membakar kamar tidur korban
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Kamar tidur sebuah rumah mewah di komplek Perumahan North Emerald Mansion, Citraland, Kelurahan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, kebakaran. Dalam peristiwa ini, seorang penghuni lanjut usia tewas terpanggang api.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Slamet Raharjo petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menuturkan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran pada pukul 18.48 WIB, ketika api sudah membesar, sehingga upaya menyelamatkan korban menjadi terlambat.

Korban diketahui bernama Suwandi Tjoa, pria berusia 60 tahunan ini tercatat sebagai warga Dusun Kademangan  RT 2 RW 1, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Sehari Jelang Lebaran, Pabrik Cokelat di Surabaya Terbakar

"Sekuriti melaporkan ke kami saat api membesar dan korban ini sakit stroke, tidak ada orang lain yang tinggal di rumah [waktu kebakaran]," katanya kepada Viva Jatim, Sabtu 13 Januari 2024.

Ia menyampaikan, api telah menghanguskan sebuah kamar yang ada di lantai satu. Dimana ruangan ini merupakan tempat tidur korban selama menderita sakit stroke.

Ada Banjir Sejak 1993 di Surabaya, Eri Cahyadi Peras Otak Cari Solusi

Meski terlambat datang, petugas DPKP Kota Surabaya akhirnya berhasil menjinakkan api setelah hampir sejam berjibaku melawan amukan si jago merah. Sehingga rumah dua lantai itu tak seluruhnya terbakar.

Slamet menyebut, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan delapan unit kendaraan pemadam kebakaran.

Halaman Selanjutnya
img_title