Saat Jalur Belum Bisa Dilewati, KAI Sigap Berikan Service Recovery ke Pelanggan

KAI Sigap Berikan Service Recovery ke Pelanggan
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Beberapa Kereta api jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil mengalami perubahan pola operasi perjalanan kereta api. Pasalnya, hingga saat ini proses evakuasi sarana dan perbaikan prasarana di emplasemen Stasiun Tanggulangin masih berlangsung.

Diduga Depresi, Perempuan di Mojokerto Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI telah memberikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku. 

Mulai dari pemberian snack makanan dan minuman, pembatalan tiket 100% diluar bea pesan hingga H+7, hingga pelanggan yang dialihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi bus atau KA lainnya.

Perjalanan KA ke Surabaya sampai Banyuwangi Sudah Normal Kembali

"Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui whatsapp blast," ujarnya.

Luqman Arif menyebutkan, hingga sore ini berdasarkan data hingga pukul 17.00 WIB tercatat sebanyak 933 penumpang telah membatalkan tiket perjalanan KA, dengan rincian pembatalan tiket dari Stasiun Bangil 28 pelanggan, Stasiun Malang 126 pelanggan, Stasiun Mojokerto 76 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasar Turi 34 pelanggan, Stasiun Sidoarjo 154 pelanggan, Stasiun Surabaya Gubeng 394 pelanggan, dan Stasiun Wonokromo 121 pelanggan.

KA Ijen Ekspres Rute Banyuwangi-Malang Resmi Beroperasi, Layani Kelas Eksekutif dan Ekonomi

Hingga sore ini, KAI Daop 8 Surabaya masih memberlakukan perubahan pola operasi bagi KA jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil. 

"Pelanggan dengan tujuan Surabaya, nantinya akan diantar menggunakan bus sebagai pengganti hingga tujuan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title