Bawaslu Nganjuk Sebut tak Ada Unsur Kampanye soal Silaturahmi Kades dengan Projo

Ratusan Kades di Nganjuk Gabung Projo
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Nganjuk, VIVA Jatim – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk menegaskan bahwa kegiatan silaturahmi dan sosialisasi organisasi Projo tidak ada unsur kampanye. Penegasan itu disampaikan usai melakukan penelusuran terkait acara yang bertempat di Rumah Makan Andaru Kelurahan Kramat Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Senin, 25 Desember 2023 lalu.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

"Bawaslu Nganjuk telah melakukan penelusuran dengan melibatkan Panwaslu dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk menelusuri dan mendalami kegiatan tersebut," ungkap Ketua Bawaslu Nganjuk, Yuda Hamanto.

Berdasarkan hasil penelusuran yang telah dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk diperoleh informasi sebagai berikut :

Dua Kali Mangkir, Kades di Mojokerto Ditangkap Polisi Gegera Korupsi DD Rp360 Juta

1. Bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DPC Projo Nganjuk dengan menghadirkan Bayu Airlangga (Ketua DPD Projo Jawa Timur) sebagai narasumber dan diikuti oleh 217 yang terdiri dari Kepala Desa, Mantan Kepala Desa, Purna Wirawan Polri, Asosiasi Koperasi Pasar dari Kota/Kabupaten Nganjuk, Jombang, Ngawi, Tuban dan Lamongan.

2. Bahwa Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa di Nganjuk sebagai kegiatan Sosialisasi dan Silaturahmi Organisasi Projo di Kabupaten Nganjuk.

Selama Libur Lebaran, Satlantas Polres Nganjuk Siapkan Bengkel Keliling Gratis Layani Pemudik

3. Bahwa sejumlah Kepala Desa yang hadir pada kegiatan tersebut bukan dalam rangka melaksanakan kampanye atau mendukung pasangan calon tertentu atau peserta pemilu lainnya.

4. Bahwa berdasarkan hasil pengawasan dan penelusuran Bawaslu Kabupaten Nganjuk tidak ditemukan adanya unsur pelanggaran kampanye pemilu 2024 sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

Halaman Selanjutnya
img_title