Eks Ketua Bawaslu Jatim Meninggal, Gus Aam: Sosok Inspirasi Kader NU

Ketua Bawaslu Jatim 2017-2022, Moh Amin
Sumber :
  • Humas Bawaslu Jatim

Jatim – Anggota Komisi X DPR RI Moh Haerul Amri mengaku kaget atas kabar meninggalnya Ketua Bawaslu Jatim periode 2017-2022 Moh Amin. Haerul Amri menyampaikan duka mendalam dan belasungkawa.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Pertama saya atas nama anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Sahabat Amin," kata Haerul Amri dalam keterangannya, Selasa, 8 Nopember 2022. 

Moh Amin meninggal usai mengalami kecelakaan di Kabupaten Pamekasan, Madura pada Selasa pagi, 8 November 2022. Ia kecelakaan dalam perjalanan untuk menghadiri acara dialog di Pasuruan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Haerul Amri mendoakan semoga almarhum Amin wafat dalam keadaan husnul khotimah dan menjadi ahli surga.

"Semoga keluarga yang tinggalkan juga diberikan kesabaran dan tabah dalam menghadapi cobaan ini," tandas politisi muda yang akrab disapa Gus Aam.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini berharap sosok almarhum Moh Amin bisa menginspirasi bagi kader-kader PMII, kader NU dan generasi muda lainnya yang berkiprah di Bawaslu dalam semua tingkatan. 

"Semangat beliau dalam menegakkan proses demokrasi yang jujur dan adil harus menjadi spirit bagi semua generasi muda NU, dan semua generasi pegiat pemilu," paparnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title