Yakin Kembali Masuk ke Parlemen, Sandiaga Uno Targetkan 1,5 Juta PPP di Jatim

Ketua Bappilu Partai PPP, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno yakin partainya akan kembali tembus melenggang ke kursi parlemen

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Merujuk survei internal serta sejumlah lembaga survei nasional, elektabilitas PPP dikatakan Sandi sudah meningkat melampaui ambang batas parliamentary threshold, yakni sebesar 4 persen. 

"Jadi pengalaman dari agregasi seluruh survei yang telah kita lakukan, internal PPP, kita sudah di angka 4,2 persen," Sandiaga Uno di Lagoon Aveneu Mall Surabaya, Jumat 19 Januari 2024. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Dengan hasil perolehan dari survei itu, dinilainya adalah angin segar bagi kader PPP. Namun demikian ia tetap para kader dan caleg untuk tetap menyerap aspirasi masyarakat hingga 14 Februari 2024 mendatang.  

Untuk suara di Jatim, lanjutnya, PPP saat ini menargetkan 1,5 juta suara, dan angka itu cukup masuk akal menjadikan Jatim sebagai lumbung suara PPP. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Target di Jawa Timur PPP sendiri bisa di atas 1,2 juta sampai 1,5 juta suara secara total dan harapannya Jawa Timur ini menjadi lumbung suara kemenangan PPP di 2024," bebernya. 

Lebih dari itu, peningkatan suara PPP tersebut diharapkan juga berbanding lurus dengan perolehan suara dari paslon Ganjar-Mahfud di Jatim. Pasangan nomor urut 3 itu pun diyakininya akan lolos putaran kedua Pilpres 2024

Halaman Selanjutnya
img_title