Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Mantan calon presiden peserta Pilpres 2024 Anies Baswedan mengungkap alasan dia enggan menjawab bila ditanya soal akan bergabung ke kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau tidak.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Hal itu diungkapkan saat menggelar halalbihalal bersama relawannya di Hotel Wyndham, Surabaya, Senin, 29 April 2024.

“Jawaban saya gini, coba kalau saya jawab saya tidak bersedia, yang pemenang itu akan bilang ‘memangnya kami nawarin? Geer bener, ditawarin aja nggak kok bilang nggak bersedia’,” kata Anies. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Anies mengaku kerap ditanya soal kans dia bergabung ke kabinet Prabowo. Ia pun jujur enggan menjawabnya, karena dia menghindari dianggap geer atau gede rasa. Anies juga enggan berandai-andai. Ia tak mau ketika dia menjawab bersedia,  polemik berkepanjangan akan terjadi. Maka ia memilih bungkam.

“Terus disisi lain, [kalau menjawab] oh ya nanti demi meneruskan perjuangan saya bersedia, ‘dijawab lagi wong enggak ditawarin kok bersedia’. Saya tidak mau mengomentari jika-jika itu,” ucapnya.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Berada di kabinet atau tidak, Anies mengaku ia akan terus mengusung gagasan perubahan sebagaimana yang ia usung selama tahapan Pilpres 2024 kemarin.

“Saya akan terus mengusung gagasan perubahan, ide perubahan berjuang bersama bapak ibu sekalian. Dan saya berkali-kali menyampaikan kepatutan demokrasi itu yang mendapatkan amanah konstitusi berada di dalam kabinet, yang tidak mendapatkan amanah berada dinluar kabinet,” tambah Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title