Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Ketua Fraksi Gerindra Jatim, Muhammad Fawait
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, Viva Jatim - KPU RI akhirnya menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029 saat sidang pleno Rabu 24 April 2024 pagi. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Penetapan Prabowo-Gibran ini pun mendapat sambutan gembira dari kader partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) khususnya Gerindra. 

Ketua Fraksi Gerindra Jatim, Muhammad Fawait mengaku bangga terhadap bangsa Indonesia yang secara nyata menunjukkan apa itu arti sebuah demokrasi. Baginya, tidak ditemukan di negara lain yang seharmonis Indonesia, dimana setelah proses pemilu selesai, para kontestan tetap rukun dan saling mengucapkan selamat. 

Survei ARCI Pilkada Jember 2024: Elektabilitas Gus Fawait Ungguli Petahana

"Pileg dan Pilpres 2024 ini adalah salah satu pesta demokrasi terbesar di dunia dan pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai," kata Gus Fawait, Rabu 24 April 2024. 

"Bangsa Indonesia punya budaya demokrasi yang luar biasa. Dimulai dari 2019 antara Presiden Jokowi dan Pak Prabowo, mereka adalah kompetitor. Tapi bisa jadi satu kesatuan untuk kepentingan NKRI. Dan hari ini kita juga melihat tradisi itu dilakukan," terangnya. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Menurut Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) tersebut, hal yang sama harus juga dibagub pada pesta demokrasi daerah, mengingat Jawa Timur sebentar lagi akan menghadapi pilkada serentak. Perpedaan cukup terjadi ketika proses pilkada berlangsung, setelah itu kembali bersatu demi pembangunan daerah masing-masing. 

"Tentu kami sebagai kader Gerindra lebih optimis lagi bahwa pilkada serentak akan berjalan lancar, berjalan dengan baik juga, mengingat kita telah melaksanakan pilpres yang damai yang berhasil," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title