Nyai Djuwairiyah Kembali Sasar Madura, Ajak Santri Satu Suara ke Paslon AMIN

Nyai Djuwairiyah di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Bangkalan, VIVA Jatim - Elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus menunjukkan perkembangan positif. Bahkan jika Pilpres 2024 dilaksanakan dua putaran, maka peluang AMIN untuk berlanjut terbuka lebar. 

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Kenaikan suara AMIN di berbagai lembaga survei tersebut tidak lepas dari peran tokoh ulama yang mendukung. Salah satunya tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Nyai Djuwairiyah

Isteri KHR Ahmad Fawaid As’ad  itu nampaknya tidak kenal lelah untuk berkampanye tentang AMIN di tengah masyarakat. Semua daerah di Jawa Timur berhasil ia susuri hanya untuk memenangkan AMIN. 

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

Saat ini Nyai Djuwairiyah berkunjung ke Madura mengemban misi yang sama. Ia datang ke Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil Bangkalan untuk Istighotsah dan Konsolidasi Laskar Santri Amin. Menggunakan jaringan ke pesantrenannya, ia mengajak santri agar satu suara memenangkan AMIN di Pilpres 2024. 

"Jika suara kiai dan santri bersatu, bukan mustahil AMIN akan menang bahkan dengan hanya satu putaran saja," kata Nyai Djuwairiyah, Sabtu 20 Januari 2024. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Dikatakannya, Pilpres kali ini merupakan kesempatan emas untuk mengangkat nama baik pesantren di kancah nasional. Karena baik Anies dan Gus Imin sendiri dikatakannya adalah tokoh pesantren. 

"Ini merupakan kesempatan kita untuk mengangkat nama baik pesantren. Kita tunjukkan bahwa santri bisa memimpin negeri," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title