Majelis Kiai-Lora Madura dan Semut Ireng Sapu Bersih Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Rejo Semut Ireng dan Majelis Kiai-Lora Madura Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Pamekasan, VIVA Jatim – Dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomot urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka terus berdatangan. Kali ini, datang dari Jaringan Semut Ireng dan Majelis Kiai-Lora Madura. Deklarasi tersebut berlangsung di Batuampar, Pamekasan, Madura. Minggu, 21 Januari 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Ketua Majelis Kyai-Lora Madura, RKH Maulana Naufil Fairuzy mengatakan bahwa dukungan kepada paslon nomor urut 02 itu berangkat dari suara akar rumput. Dimana para kiai dan lora menginginkan pilihan yang terbaik untuk Presiden RI ke-8 nanti.

"Bahwa kebutuhan negara itu ke depan sangat erat kaitannya dengan geopolitik. Karena itu, kepemimpinan nasional tidak bisa dipegang oleh orang-orang yang tak memiliki kapabilitas dalam hal memimpin suatu bangsa yang besar," ungkapnya kepada awak media usai deklarasi.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk 280 juta, menurutnya, memiliki daya tawar internasional yang baik. Potensi itu hanya bisa dikelola dengan baik oleh sosok pemimpin yang memiliki pemahaman utuh soal geopolitik.

"Jadi kita harus betul-betul mengawal rakyat kita ini bagaimana kepemimpinan nasional bisa mendapatkan daya tawar internasional yang baik. Sehingga kita menjadi negara yang besar, dihormati, disegani dan bisa membuka persahabatan bagi semua negara. Dan itu hanya ada di Prabowo-Gibran. Jadi berangkat dari itulah, pilihan kami jatuhkan kepada Prabowo Gibran," tambahnya.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Selama ini, lanjut Kiai Naufil, Madura kental dengan etika kesantrian. Dimana peran dan kiprah kiai menjadi patron dalam kehidupan masyarakat. Itulah sebabnya, setiap kali hendak melakukan sesuatu, mereka yang tergolong orang awam selalu meminta arahan dan restu dari Kiai.

Sehingga, melalui Majelis Kalam yang ia bina, Kiai Naufil akan terus berupaya membimbing masyarakat dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara. Karena, masyarakat di akar rumput tidak begitu paham persoalan geopolitik.

Halaman Selanjutnya
img_title