Tegas Dukung Palestina, Rusia Undang Hamas Bahas Genosida Israel

Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Rusia secara tegas mendukung Palestina. Karena itu delegasi senior dari Gerakan Perlawanan Islam Hamas dari Gaza, diundang untuk bertemu utusan khusus Presiden Rusia Vladimir Putin ke Moskow, pada akhir pekan lalu.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Dikutip dari VIVA, Selasa, 23 Januari 2023, Kementerian itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Mikhail Bogdanov, wakil menteri luar negeri, telah menerima anggota Politbiro Hamas Abu Marzouk.

Kedua pihak mengadakan pembicaraan politik mengenai cara menghentikan agresi Israel di Jalur Gaza.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

"Selama pembicaraan, fokusnya adalah pada konfrontasi yang sedang berlangsung di zona konflik Palestina-Israel, dengan latar belakang krisis kemanusiaan di Jalur Gaza yang telah mencapai skala bencana,” kata Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan, melansir Middle East Monitor, Selasa, 23 Januari 2024.

Hamas juga mengumumkan hal itu dalam pernyataan pers mereka.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

"Delegasi gerakan Hamas, dipimpin oleh kepala kantor hubungan internasional gerakan tersebut, Mousa Abu Marzouk, bertemu dengan utusan khusus presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika, Wakil Menteri Luar Negeri, Mikhail Bogdanov, di markas besar Kementerian Luar Negeri Rusia di Moskow pada Jumat sore," tulis pernyataan.

Hamas mencatat bahwa delegasi kepemimpinan mereka mengadakan konsultasi politik dengan Kementerian Luar Negeri Rusia untuk membahas cara-cara mencapai gencatan senjata guna mengakhiri agresi genosida terhadap rakyat Palestina dan untuk memperjelas posisi dan kebijakan gerakan tersebut dalam menangani kasus sandera.

Halaman Selanjutnya
img_title