Menlu RI Retno Walk Out di PBB Gegara Pidato Dubes Israel, Ini Isinya

Menlu Retno Walk Out Dalam DK PBB.
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Indonesia dan perwakilan dari berbagai negara Arab, meninggalkan pertemuan tingkat menteri Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai Palestina pada Selasa malam waktu AS. Kejadian ini terjadi ketika Duta Besar Israel, Gilad Erdan, memulai pidatonya.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Beberapa rekaman video menunjukkan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, meninggalkan ruang sidang, sebagaimana yang terdokumentasi dalam catatan resmi dari Kementerian Luar Negeri. Kejadian ini juga dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kemlu, Lalu Iqbal.

Isi Pidato 

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Erdan pada saat itu menyatakan bahwa "upaya internasional untuk mengatasi masalah yang serius dengan Israel dianggap kurang memadai." Ia kembali menggambarkan Israel sebagai pihak yang menjadi korban, meskipun jumlah korban warga sipil mencapai lebih dari 25.700.

Dilansir dari Al Mayadeen, Jumat, 26 Januari 2024, Erdan juga menentang ide gencatan senjata, dengan keyakinannya bahwa Hamas akan tetap berkuasa.

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Ekonomi RI Berantakan, Presiden Terpilih Diminta Lakukan Antisipasi

"Ini bukanlah perang yang dipilih Israel. Tapi kami akan mempertahankan masa depan kami sama seperti Anda masing-masing membela masa depan negara Anda," ucapnya.

Tentara Israel di atas mimbar masjid

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title