Hadiri HUT SPSI di Sidoarjo, Gibran Bakal Lanjutkan Program Kesejahteraan Buruh Tepat Sasaran

Gibran hadiri HUT SPSI di Sidoarjo bersama ribuan buruh
Sumber :
  • viva.co.id

Sidoarjo, VIVA Jatim-Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan keberpihakan pada pekerja dan buruh dengan keberlanjutan program-program sosial seperti KIS, BPJS, hingga upah layak. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

"Program-program seperti KIS, BPJS, PKH dan lain-lain nanti akan kami lanjutkan dan akan kami review ulang biar data basenya lebih terupdate dan lebih tepat sasaran," kata Gibran saat menghadiri ulang tahun SPSI di Stadion Delta Sidoarjo Minggu, 28 Januari 2024.  

Menurut Gibran, penyaluran sejumlah program pemerintah secara tepat sasaran akan membuat pekerja tidak merasa tersisihkan. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Selain program yang berorientasi menyejahterakan pekerja, Gibran juga memaparkan program yang memiliki manfaat bagi anak-anak dari para pekerja, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa untuk anak-anak buruh.

"Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua gitu nggih, nanti yang namanya KIP, beasiswa nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya," tegas Gibran. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Hadir pada acara ini Juru Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa, Juru Bicara  Emil Dardak, Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dan Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri.

berita ini telah dipublikasikan di viva.co.id berjudul 

Halaman Selanjutnya
img_title