Wartawan dan Penyelenggara Pemilu di Tuban Ajak Pemilih Pemula Melek Politik

PWI Tuban saat penandatanganan deklarasi pemilu damai
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim- Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar kegiatan goes to campus.

Soal Pengusiran Wartawan saat Rekapitulasi, KPU Pamekasan: Miskomunikasi

Kegiatan yang berlangsung di Kampus Unirow Tuban ini mengambil tema 'Peran Pemilih Pemula di Tengah Tahun Politik'.

Dalam kegiatan itu, ada 3 orang pemateri yang dihadirkan, di antaranya Perwakilan PWI Tuban Dwi Setiawan, Ketua Bawaslu Tuban M Arifin dan Anggota Komisioner KPU Tuban Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat Zakiyatul Munawaroh.

YBA Sampaikan Surat Terbuka: Bahas Animo Pemilih Pemula hingga Sengketa Pemilu

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisioner KPU Zakiyatul Munawaroh mengajak pemilih pemula agar tidak golput dan memilih dengan baik dan benar agar menghasilkan pemimpin yang baik. 

"Jadi ada beberapa problem yang bisa diselesaikan dengan terpilihnya pemimpin nanti, maka untuk itu pemilih pemula agar tidak golput dan memilih dengan baik," kata Zakiyatul, Selasa 30 Januari 2024.

Buntut Kampanyekan Caleg DPR RI dan Provinsi, Dirut RSUD Dipanggil Bawaslu Tuban

Ketua PWI Tuban Suwandi mengatakan, kegiatan PWI goes to campus ini rutin digelar oleh PWI setiap tahunnya. Karena tahun ini bertepatan dengan kegiatan politik maka kegiatan goes to campus mengambil tema tentang politik.

"Kebetulan hari ini momennya momen politik sehingga kami PWI memberikan edukasi politik kepada pemilih pemula. Dan hari ini kita menggandeng Bawaslu KPU dan Polres Tuban," kata Suwandi.

Halaman Selanjutnya
img_title