Anies Baswedan Ternyata Bisa Pakai Bahasa Madura: Pele Nomer Settong

Anies Baswedan kampanye di Sumenep
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Sumenep, VIVA Jatim – Pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengajak masyarakat Madura untuk terus menggelorakan perubahan

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Ajakan tersebut dikatakan AMIN saat  menghadiri istigasah dan Deklarasi Ulama Madura dukung paslon 01 yang digelar para kiai, habaib, dan tokoh masyarakat se-Sumenep. 

Mereka yakin masyarakat daerah itu berada dalam barisan perubahan. Mengingat sambutan warga pulau Garam begitu luar biasa kepada AMIN. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

"Sumenep memang luar biasa. Madura terkenal dengan orang-orang yang prinsipnya dipegang teguh, berani menghadapi tantangan, tidak mudah menyerah, selalu sanggup menghadapi tantangan apa pun juga," kata Anies Baswedan. 

Eks gubernur DKI Jakarta itu datang ke Sumenep untuk menyampaikan pesan-pesan perubahan agar keluarga-keluarga bisa hidup leluasa, ekonomi lebih baik, dan tersedianya lapangan kerja yang padat karya. 

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

Anies ingin mewujudkan nasib keluarga petani lebih sejahtera, dengan panen yang lebih baik karena ketersediaan pupuk. "Kami ingin petani bisa menabung, dapat harga beras lebih murah,” ujarnya. 

Guna mewujudkan perubahan tersebut, kata Anies, diperlukan kewenangan di pemerintahan. "Kalau tak ada wewenang, tak ada tanda tangan, kalau tak ada tanda tangan, tak ada keputusan. Pele nomor settong (pilih nomor 1, red)," ujar Anies disambut histeris jemaah yang menyesaki Graha Adi Poday, Sumenep. 

Halaman Selanjutnya
img_title