AMIN Diminta Jadikan Madura Provinsi Baru, Gus Imin: Why Not!

Muhaimin Iskandar di Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Bangkalan, VIVA Jatim - Kedatangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Bangkalan disambut gegap gempita ribuan santri Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan, Rabu 31 Januari 2024.

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Teriakan AMIN menang terdengar riuh dari berbagai penjuru mata angin. Nampak jelas antusias kalangan pesantren sangat tinggi kepada AMIN. Layaknya kehujanan berkah, para santri berebut bersalaman dengan Anies dan Gus Imin.

Berbagai usulan dan curhatan terus bermunculan untuk perubahan Indonesia. Bahkan, Gus Imin menerima satu permintaan ibu-ibu untuk menjadikan Madura sebagai provinsi baru dan lepas dari Jawa Timur.

Usai Kalah Sengketa Pilpres di MK, Cak Imin Bilang Begini

"Apabila AMIN terpilih, kami mohon Madura mempunyai provinsi sendiri," katanya yang disambut gemuruh tepuk tangan dari ribuan santri.

Gus Imin pun menjawab permintaan tersebut dengan lugas. Baginya, pada dasarnya AMIN akan memberikan peluang bagi daerah otonom untuk berkembang sebaik mungkin.

Cak Imin Upload Foto dengan Dasco Gerindra, Ada Apa?

Ia menegaskan pembangunan harus dilakukan demi memperpendek jarak pelayanan dari pemerintah ke masyarakat.

"Soal Madura tentu sesuai kebutuhan saja. Pada dasarnya AMIN akan memberikan peluang untuk kemudahan kepada semua provinsi baru, daerah otonom baru untuk tumbuh. Tujuannya apa? Untuk mempermudah jarak pelayanan kepada rakyat," kata Gus Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title