Koalisi Masyarakat Tepi Hutan Lamongan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Koalisi Masyarakat Tepi Hutan deklarasi dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim - Dukungan terhadap calon presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming terus mengalir. Kali ini, ribuan masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Tepi Hutan di Kabupaten Lamongan mendeklarasikan dukungan pada pasangan Prabowo-Gibran.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Ketua Koalisi Masyarakat Tepi Hutan Miftahul Rocim mengatakan, alasan petani hutan di Lamongan mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena pasangan ini dinilai bisa melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Masyarakat tepi hutan saat ini telah merasakan program Pak Jokowi, soal sertifikat tanah dan perhutanan sosial. Sehingga alasan ini yang membuat petani mendukung Bapak Prabowo-Gibran," kata Miftahul, Kamis 1 Februari 2024.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Ia mengatakan, usai deklarasi ini, Koalisi Masyarakat Tepi Hutan berkomitmen untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Juru Bicara TKD Prabowo-Gibran Lamongan, Ansori mengatakan, bahwa hasil survei yang dilakukan timnya pasangan Prabowo-Gibran menang mutlak di 3 dapil. Sementara dua dapil lainnya pasang Prabowo Gibran menang tipis.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

"Hasil survei, Prabowo-Gibran menang di dapil 3 untuk 2 dapil 5 dan 3 menang tipis, tapi dengan bergabungnya sejumlah tokoh seperti Ibu Khofifah Indar Parawansa, suara di dapil 5 dan 3 perlahan suara kita akan bertambah," jelasnya.