Dihadiri Alumni dari Sejumlah Daerah, Santri Nusantara 08 Deklarasi Menangkan Prabowo-Gibran

Ratusan Santri Nusantara 08 deklarasi dukungan Prabowo Gibran
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim- Ratusan orang yang tergabung dalam Santri Nusantara 08 mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Capres) Gibran Rakabuming Raka.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Deklarasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna Bahari Sejahtera, Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Jumat 2 Februari 2024 itu juga dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat KH Abdul Ghofur.

Wakil Ketua Santri Nusantara 08 Nur Yakin mengatakan, deklarasi dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran ini diikuti oleh para alumni yang berasal dari sejumlah daerah seperti, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Madura, Surabaya, Lampung dan Jawa Tengah.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Para Santri Nusantara 08 ini bertekad untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Ini berangkat dari sikap politik dari romo KH Abdul Ghofur yang mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Maka kami selaku alumni dan santri mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Gibran," kata Yakin.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Nur Yakin melanjutkan, para santri yang tergabung dalam Santri Nusantara 08 ini akan berjuang untuk kemenangan Prabowo Gibran hanya satu putaran. Caranya dengan mengajak keluarga para santri mendukung Prabowo Gibran pada pemilihan presiden 14 Februari 2024 mendatang.

"Paling tidak kami dari santri menargetkan kemenangan 52 persen. Dan upaya kemenangan ini caranya paling tidak kita mengajak keluarga kita untuk memilih Pak Prabowo dan Gibran," pungkasnya.