Konser Gaspoll Prabowo-Gibran Dihentikan Bawaslu Surabaya, Ahmad Dhani Cuek

Bawaslu Surabaya saat hentikan Konser Gaspoll Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Konser bertajuk Gaspoll 1 Putaran Prabowo-Gibran yang menghadirkan Dewa 19, Marcelo Tahitoe, Triad, dan Dul Jaelani di Jatim Expo Surabaya, pada Sabtu, 3 Februari 2024, diminta untuk dihentikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Namun, pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani cuek. Dhani Dkk tetap nekat manggung untuk menghibur ribuan penggemarnya.

Berdasarkan poster yang beredar, kegiatan tersebut berlangsung dari siang hingga malam, dengan diawali pesta UMKM dan urban festival. Triad dan Dul Jaelani tampil menghibur hadirin pada sorenya. Sementara pada malamnya dilanjutkan Dewa 19 dan Marcelo Tahitoe yang manggung. Dalam video yang beredar,

Tak Penuhi Unsur Pidana, Bawaslu Mojokerto Hentikan Penyelidikan Kasus Penggelembungan Suara Caleg

Ketua Bawaslu Surabaya Novli Bernado Thyssen terlihat naik ke atas panggung dan menyampaikan soal pelanggaran kegiatan tersebut karena di luar jadwal kampanye paslon 02.

"Atas nama negara dan atas nama undang-undang, saya meminta agar menghentikan kegiatan konser pada malam hari ini," kata Novli.

Soal Kontroversi Data Sirekap, Bawaslu Surati KPU 3 Kali

Saat dikonfirmasi, Novli membenarkan bahwa pihaknya menghentikan kegiatan konser Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran tersebut. Alasannya, pada Sabtu, 3 Februari 2024, bukanlah jadwal kampanye untuk capres-cawapres 02 di Surabaya.

"Kampanye atau rapat umum di luar jadwal," ujarnya kepada VIVA Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title