Top! Pre-Event G20 Bali, Bupati Ipuk Bicara Smart City di Forum UNCRD

Bupati Ipuk Fiestiandani di forum internasional yang digelar UNCRD
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani didaulat menjadi pembicara dalam forum internasional yang digelar United Nations Centre for Regional Development (UNCRD) – salah satu organisasi PBB – di Bali pada Jumat 11 November 2022. 

Batik Mangrove Jadi Souvenir G-20, Gubernur Khofifah Beri Apresiasi

Seminar diikuti perwakilan dari berbagai negara tersebut, bagian dari pre-event untuk G20 Special Event: "Building Back Stronger from Impacts of Covid-19"

Sebagai lembaga yang bergerak di bidang pengembangan pembangunan, UNCRD menggelar acara tersebut untuk meningkatkan pembangunan yang inklusif, tangguh dan berkelanjutan melalui solusi kota pintar. 

Dilepas Mendag, Banyuwangi Ekspor Sarden 2,7 Juta Dollar ke Australia 

"Melalui sharing global city ini, kami harapkan negara-negara yang diundang bisa saling berdiskusi, sharing, dan bahkan saling bermitra untuk mengembangkan program Smart City di wilayahnya masing-masing," ungkap Direktur UNCRD, Dr Kazushige Endo. 

Dalam seminar bertajuk "In Country Training Workshop of Smart Cities for Building Inclusive, Resilient, and Sustainable Cities and Communities for Indonesia" itu, Bupati Ipuk memaparkan tentang berbagai program pengembangan daerah di Banyuwangi. Salah satunya penerapan Smart Kampung, yang mendorong peningkatan pelayanan hingga ke tingkat desa.

Banyuwangi Pamer Program Perikanan di Festival Nelayan Tangguh 

Baca juga: Tari Gandrung Makin Mendunia, 12 Pelajar Banyuwangi Tampil di London

"Kami ingin memajukan daerah dengan tetap mengutamakan kearifan lokal, namun juga didukung dengan penerapan teknologi digital," kata Ipuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title