Banyuwangi Fasilitasi Endorsement Foto dan Video Gratis untuk UMKM

Denny Caknan melihat proses pengambilan foto dan video produk UMKM
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), branding produk menjadi penting untuk menambah daya saing. Untuk itu, Pemkab Banyuwangi pun memfasilitasi pembuatan foto dan video promosi untuk ratusan produk UMKM secara gratis melalui Endorsement Week. 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan, Endorsement Week ini merupakan program UMKM Naik Kelas seri 2 yang sebelumnya telah dijalankan beberapa waktu lalu.

Lewat program ini, diharapkan bisa mendongkrak branding UMKM agar pemasarannnya lebih luas dan efektif. Foto dan video branding tersebut bisa dipakai oleh UMKM untuk mempromosikan. 

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Di program ini, ratusan produk UMKM, mulai kuliner, fashion, suvenir, dan lainnya mendapat fasilitas foto dan video promosi gratis. Bukan hanya foto dan video saja, Pemkab Banyuwangi juga menyiapkan model atau talentanya. 

“Saat ini foto dan video promosi yang baik akan mampu menunjang promosi produk UMKM. Karena itu kami fasilitasi gratis foto dan video produk untuk menaikkan kualitas branding teman-teman UMKM,” kata Ipuk saat melihat proses pengambilan foto dan video produk UMKM di Pendopo Banyuwangi, Sabtu 19 November 2022.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

Baca juga: Cetak Talenta Start Up Andal, Banyuwangi Kembali Gelar Jagoan Digital

“Materi-materi endorsement ini digarap fotografer dan videografer pilihan. Hasilnya silakan dipakai gratis oleh UMKM,” tambah Ipuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title