PT NPK Bagikan 5 Jenis Pupuk Non Subsidi Unggulan ke Petani Lamongan

Kunjungan Wamentan di Lamongan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Ratusan petani menghadiri kunjungan Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (Wamentan RI) Harvick Hasnul Qolbi bersama Bupati Lamongan Yurohnur Efendi dalam acara silaturahmi petani tangguh dan mandiri Desa Takerharjo, Kecamatan Selokuro, Kabupaten Lamongan, Selasa, 6 Februari 2024 kemarin.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Acara tanam jagung di lahan seluas 28 hektar tersebut, Wamentan juga membagikan bantuan kepada petani, juga melakukan dialog tentang pertanian yang ada di Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan itu juga, PT Nividia Pratama Khatulistiwa (NPK) membagikan 5 jenis pupuk kepada ratusan petani Kabupaten Lamongan.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Lima jenis pupuk non subsidi yakni Avatara 16-16-16, Avatara 15-15-15, pupuk SP 36, pupuk NPK Sawit, pupuk nKCL yang masing-masing produk unggulan terbaru.

Efendi Noor pemilik PT NPK mengatakan lima jenis pupuk unggulan ini, dibagikan kepada ratusan petani Desa Selokuro Lamongan, ini jenis pupuk unggulan yang diproduksi.

Ditumpangi Satu Keluarga, Mobil Pikap Tabrak Warung Lalu Terbalik

"Kami berkesempatan menyumbangkan 5 jenis pupuk produk unggulan kami. Kami juga berharap, pupuk ini juga cocok dan bermanfaat," katanya, Rabu, 7 Februari 2024.

Pabrik pupuk yang berlokasi di Jalan Raya Wadeng Brak, Kecamatan Sidayu ini menambahkan dari 5 produk pupuk Avatara itu, memiliki keunggulan masing-masing. Seperti yang khusus untuk tanaman padi dan jagung, juga untuk tanaman sawit.

Halaman Selanjutnya
img_title