Dikendalikan Kominfo! ‘Sambat nang Cak Eri’ Jadi Ajang Penilaian OPD

Eri Cahyadi pantau kegiatan Sambat nang Cak Eri via CCTV
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Wali Kota surabaya, Eri Cahyadi memantau langsung kegiatan “Sambat nang Cak Eri” yang kini digelar secara daring di seluruh Kantor Kecamatan, kelurahan, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat 11 November 2022. 

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Eri mentakan, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kepercayaan warga terhadap kinerja Pemkot Surabaya, sekaligus menjadi ajang penilaian OPD dalam menyelesaikan persoalan warga.

Eri menyebut, terdapat beberapa catatan penting terkait pelaksanaan forum Sambat nang Cak Eri yang ia pantau. Karenanya, ia meminta kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya, M Fikser untuk menjadi pemegang kendali penuh atau menjadi operator penghubung dalam forum yang ia pantau secara daring tersebut.

Begini Cara Pemkot Surabaya Wujudkan PPDB SMPN 2024 Lebih Berkeadilan

“Pak Fikser lakukan evaluasi terkait beberapa tempat yang perlu mic (pengeras suara) karena jaraknya terlalu jauh, kelurahan bisa membeli mic. Contoh bagus, tadi mic di Kelurahan Kedungdoro terdengar. Lurah, camat dan Kepala OPD bisa mencontoh agar suara terdengar,” kata Eri.

Ia menjelaskan, banyak lurah dan camat yang perlu dihubungkan atau dikoneksikan dengan OPD dalam menjawab dan menyelesaikan persoalan warga. 

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Nantinya, masih kata Eri, setiap lurah atau camat bisa mengangkat tangan melalui fitur yang terdapat di aplikasi zoom dan akan langsung disambungkan kepada OPD terkait. Tak hanya bagi lurah dan camat, hal tersebut juga berlaku bagi antar OPD.

“Jadi lurah atau camat yang membutuhkan penjelasan dari OPD lainnya, monggo langsung angkat tangan untuk dikoneksikan dengan OPD. Jangan telepon, karena OPD juga ada di dalam forum tersebut. Saya ingin mendengarkan penyelesaian sambat seperti apa,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title