Ketua PKK Trenggalek Ajak Beli Produk Lokal hingga Puji Keanggotaan KSPP Madani

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini mengajak anggota KSPP Syariah Madani untuk membeli produk-produk lokal dan mengapresiasi keanggotaan banyak dari perempuan.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Hal itu disampaikan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSPP Syariah Madani tahun 2023. Novita Hardini mengatakan KSPP Madani juga harus menjadi mitra di Dekranasda untuk mengembangkan UMKM di Trenggalek.

"Kami punya cita-cita wong Galek harus tumbas Nggalek. Memang yang membuat ekonomi Indonesia stabil yaitu membelanjakan anggarannya di negaranya sendiri," jelas Novita Hardini diterima VIVA Jatim, Jum'at, 9 Februari 2024.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Menurut Novita, saat ekonomi Indonesia stabil, seperti ekonomi China 2011 silam akan menjadi pemantik melesat ekonomi China. Hal itu bisa dialami Indonesia atau bahkan Trenggalek.

"Namun melalui catatan kita harus ingatkan kepada warga, jika kita sudah kaya sedikit, jangan belanja diluar. Kadang orang itu sulit menahan untuk memenuhi gaya hidup," imbuhnya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Menurutnya ini bentuk penguatan ekonomi perempuan. Dari total keanggotaan 13.000 orang, 68,8 persen merupakan perempuan. Apalagi dalam satu tahun terakhir KSPP Syariah Madani sendiri berhasilkan meningkatkan total asetnya dari Rp 64 miliar menjadi Rp 69 miliar.

Menurutnya ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi dari anggora koperasi itu sendiri. Termasuk KSPP Syariah Madani ini telah menjawab penguatan perempuan telah dilakukan. Yaitu telah dilakukan dengan sebaran 68,8 persen adalah perempuan.

Halaman Selanjutnya
img_title