KPU Lamongan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Ditargetkan Selesai 3 Hari

KPU Lamongan mulai distribusikan logistik pemilu.
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA JatimKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan mulai mendistribusikan logistik pemilu berupa surat suara dan kotak suara ke seluruh kecamatan di Lamongan. KPU menargetkan distribusi logistik selesai dalam 3 hari.

Yuhronur Efendi Daftar Cabup Lamongan ke Demokrat, Ingin Direkom Lagi

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengungkapkan, distribusi logistik pemilu akan dikirim ke 4.152 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan rincian total 20.765 kotak suara. Pengiriman logistik juga melibatkan aparat kepolisian dan pihak pos.

"Hari ini, tepat hari terakhir masa kampanye kita mendistribusikan logistik surat dan kotak suara ke seluruh kecamatan dengan target 3 hari atau paling lambat, Senin 12 Februari 2024 mendatang," kata Mahrus, Sabtu 10 Februari 2024.

Polres Lamongan Ungkap Siswi SD Meninggal dengan Pankreas Luka bukan karena Dibully

Sementara untuk pendistribusian dari tingkat kecamatan ke desa, KPU menjadwalkan H-1 atau sebelum pemungutan suara sudah selesai.

"Pemilu 2024 ini merupakan pemilu nasional yang mana kotak dan surat suara berjumlah 5 per -TPS dan kita pastika bila seluruh prosesnya berjalan tanpa kendala, adapun distribusi ke desa yakni H-1," jelasnya.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengimbau agar KPU dan Bawaslu terus melakukan monitoring dan pengawasan pada tahap pendistribusian logistik.

Menurut dia, monitoring dilakukan agar distribusi logistik berjalan lancar dan tidak menemui kendala saat proses pengiriman. Dalam kesempatan ini, Bupati juga meminta kepada seluruh warga Lamongan untuk tidak golput dan menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title