Libatkan 28 Truk Besar, Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan ke Kecamatan di Tulungagung

Proses distribusi logistik Pemilu 2024 di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mulai mendistribusikan logistik ke masing-masing kecamatan. Total armada yang dikerahkan ada 28 truk besar dari PT Pos Indonesia.

Heboh Dugaan Pemindahan Suara Caleg di Lumajang, KPU Turun Tangan

Ketua KPU Tulungagung, Susanah mengungkapkan bahwa hari ini sesuai rencana dengan data akan mendistribusikan ke 10 kecamatan, dan selebihnya besok. Puluhan armada yang disiapkan hanya akan mendistribusikan selama dua hari.

"Hari ini sebagaimana dilihat sebenarnya ada 28 armada yang disiapkan untuk 10 kecamatan itu. Di pemberangkatan pertama ini kemungkinan kurang lebih ada 10 truk besar," terang Susanah di Gudang Logistik Jalan Raya Boyolangu Tulungagung, Minggu, 11 Februari 2024.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Ia mengatakan untuk hari pertama ini, area pertama sesuai urutan dari Kecamatan Ngunut, Kalidawir, Kedungwaru, Ngantru. Kemudian Kecamatan Pagerwojo, Besuki, Tanggunggunung, Campurdarat, Karangrejo, Sumbergempol.

Disinggung distribusi prioritas di daerah pegunungan menyesuaikan rute PT Pos terkait dengan efisiensi jarak dan waktu. Sehingga model distribusi nanti saling sambut menyambut.

Mitos Weton Pemilu 2024 Disebut Hari Banteng Lumpuh, Benarkah?

"Bukan kita mengambil yang terjauh dulu.

Karena kalau seperti itu kita cuma punya waktu dua hari dan dua hari setelah selesai," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title