Perusahaan Kimchi Ternama di China Andalkan Halalin untuk Sertifikasi Halal

Halalin diandalkan Perusahaan Kimchi Ternama di Qingdao.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

China, VIVA JatimHalalin atau PT. Halal Digital Internasional berusaha terus meningkatkan komitmen terhadap kualitas jaminan produk halalnya. Hal ini yang disampaikan CEO Halalin Yuliana Z Mega dalam upaya memperluas layanan dan kemitraan strategis dengan pelaku bisnis global melalui pelaksanaan audit sistem jaminan produk halal kepada salah satu client global di Pingdu, Qingdao, China yang merupakan perusahaan Kimchi ternama dan bergerak di industri pengolahan sayuran seperti Kimchi dan Pepper product yang dikutip Viva Jatim pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Qatar Tumbangkan China, Jadi Kabar Baik Buat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Menurut Yuliana Qingdao mempunyai misi kuat untuk penetrasi market Indonesia. Perusahaan ini mengandalkan Halalin untuk membantu compliance regulasi halal pemerintah Indonesia yang termonitor secara konsisten karena sertifikat halal BPJPH berlaku seumur hidup. 

"Penjualan nya pun mampu menembus pangsa pasar Korea, Jepang amerika, eropa dan Australia dengan sejumlah client ternama seperti CJ, Samsung, Hyundai, LG," jelasnya. 

Hari Ini, 4 Wakil Indonesia di Japan Masters 2023 Tersingkir

Ia melanjutkan bahwa branding position halalin sebagai agregator bisnis halal. "Kita membantu mereka dalam advokasi akademisi. Halalin bekerjasama dengan kampus2 seperti ITB dan Unibraw untuk membantu pelaku2 usaha seperti mempublish secara sains ketika mereka masuk ke indonesia," ungkap Yuliana. 

Dipimpin oleh Afif Muttaqien Turindra sebagai Project Manager profesional dengan pengalaman selama 10 tahun dan berkompetensi di bidang Quality Control, Quality Assurance dan Halal, Halalin melaksanakan audit sistem Jaminan Produk Halal di China. 

Semula Ditarget 14 Ribu Sertifikasi Halal, Rektor UIN SATU Tulungagung: Saat Ini Masih 7 Ribu

“Kami sangat senang dan bangga dipercaya oleh pelaku usaha Internasional maupun nasional untuk menjadi bagian dari ekosistem industri halal di Indonesia. Kami percaya, dengan peran aktif kami, serta layanan yang kami berikan kepada customer akan mampu membantu melesatnya Industri Halal di Indonesia,” ungkap Afif.

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan proses audit diawali dengan assessment untuk memastikan compliance perusahaan dengan regulasi halal yang ditetapkan pemerintah diantaranya memastikan legal bisnis, fasilitas produksi, peralatan produksi, sistem jaminan mutu baik prosedur, instruksi kerja maupun pemenuhan dokumen spesifikasi asal bahan material yang dipakai serta komitmen policy perusahaan tentang Halal. 

Halaman Selanjutnya
img_title