Komeng Ingin Indonesia seperti Korsel: Menjajah Negara Lain dengan Seni Budaya

Alfiansyah Bustami atau Komeng
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimKomedian ternama di tanah air, Alfiansyah Bustami atau yang dikenal dengan Komeng maju dalam kontestasi politik. Ia mencalonkan diri sebagai DPD RI Provinsi Jawa Barat dan berhasil mendapatkan suara terbanyak. 

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Berdasarkan hasil Real Count KPU, Komeng telah mengantongi sebanyak 1,8 juta suara atau 12,03 persen mengungguli kandidat lainnya. Ia pun berpotensi besar dilantik sebagai anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat. 

Bersamaan dengan meroketnya jumlah suaranya, Komeng lantas diwawancarai terkait visi misi hingga nama atau sapaan apa yang bakal ia gunakan jika terpilih sebagai DPD.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Ditanya perihal visi dan misi, Komeng menjawab, dirinya ingin Indonesia seperti Korea Selatan. Bisa dikenal masyarakat dunia lewat seni dan budaya yang mereka miliki.

"Saya ingin seperti Korea Selatan, bisa menjajah negara lain dengan seni dan budayanya. Katanya pemasukan dari seni dan budaya hampir dua digit buat APBN negara," kata Komeng dikutip dari Kompas TV.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Sementara kita-kan lebih luas dari Korea Selatan dan lebih beragam sukunya, ada suku Sunda, suku Jawa, Suku riti, Suku cadang, semua ada di Indonesia, masa kita nggak bisa," sambungnya.

Adapun, terkait sapaan yang bakal digunakan jika terpilih sebagai anggota DPD, komedian yang populer dengan kata ‘uhuy’ itu menjawab spontan.

Halaman Selanjutnya
img_title