Penjelasan Polisi soal Kebakaran Apartemen Pakuwon City Mall Surabaya

Petugas DPKP Surabaya sedang memadamkan api.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimApartemen Pakuwon City Mall di Surabaya mengalami kebakaran, Rabu, 21 Februari 2024. Peristiwa diduga terjadi sekitar pukul pukul 08.34, berdasar laporan yang diterima petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Namun Kepala Kepolisian Sektor Mulyorejo Komisaris Polisi Sugeng Riyanto mengungkapkan, kebakaran justru diduga terjadi sejak pukul 07.30 WIB. Dan api muncul pertama kali di lantai 6 Apartemen Pakuwon City Mall di Jalan Raya Laguna Kejawaan Putih Tambak, Mulyorejo, Kota Surabaya, kemudian merambat ke lantai lain.

"Kalau sesuai keterangan dari saksi itu kebakaran jam 07.30 WIB. Terbakar mulai lantai 6 kemudian merambat ke lantai 5, 7, 8, 9, 10, 11, 12," ujar Sugeng.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Ia mengungkapkan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh sejumlah karyawan yang bekerja di sekitar lokasi. Namun, dia masih belum mengetahui secara pasti bagaimana awal kejadianya.

Apartemen Pakuwon City Mall Surabaya kebakaran

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim
STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Petugas yang kerja di atas ada, awalnya diketahui petugas. Kita belum cek pastinya, pegawai atau karyawan banyak sekali, semuanya sedang bekerja," lanjut dia.

Lebih lanjut, pihaknya menduga kebakaran dipicu korsleting listrik pada kabel di salah satu lantai bangunan pencakar langit tersebut. Namun dugaan ini baru awal, sehingga perlu penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran.

Halaman Selanjutnya
img_title