Kondisi Masjid Assalam Surabaya Usai Ricuh Ansor dengan Jemaah Ustaz Basalamah

Kondisi Masjid Assalam usai ricuh Banser dan Jemaah Ustaz Basalamah
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kericuhan hingga adu fisik antara jemaah dengan ratusan anggota Gerakan Pemuda Ansor terjadi di tengah acara pengajian yang diampu Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Assalam Purimas Gunung Anyar, Kota Surabaya, Kamis, 22 Februari 2024. Akibatnya, 5 orang terluka.

GP Ansor Surabaya Ancam Tolak Semua Pengajian Ustaz Syafiq Basalamah, Begini Alasannya

Paska kericuhan, suasana di masjid yang berdiri di atas lahan Pemerintah Kota Surabaya tersebut nampak lengang. Beberapa orang terlihat beraktivitas di lingkungan masjid.

Sementara halaman parkir terdapat sekitar lima kendaraan roda empat berbagai jenis dan sejumlah motor yang terparkir rapi di tempatnya. Berlindung di bawah Pohon Trembesi.

Pengelola Masjid Assalam Surabaya Tampik Ceramah Ustaz Syafiq Riza Basalamah Provokatif

Sebagian bapak-bapak memilih melepas penat di area Pujasera yang berada di ujung halaman belakang masjid sambil menunggu waktu Salat Jumat.

Halaman parkir Masjid Assalam Purimas Surabaya

Photo :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim
Ribut dengan Jemaah Ustaz Syafiq Riza Basalamah, 5 Anggota Banser Lapor Polisi

"Sudah kondusif mas, sejak semalam juga sudah kondusif. Tidak ada fasilitas yang rusak," kata seorang penjaga warung yang enggan identitasnya disebut kepada Viva Jatim, Jumat, 23 Februari 2024.

Di tempat lain, beberapa tukang dan kuli juga tengah sibuk menyelesaikan pekerjaannya membangun bangunan baru yang berada di sisi timur masjid.

Halaman Selanjutnya
img_title