Masih Ada 3 Pasien Rawat Inap Petugas KPPS Pemilu 2024 di Tulungagung

Petugas KPPS menajalankan tugas lebih dari 24 jam
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, Viva Jatim – Proses tahapan Pemilu 2024 sudah masuk rekapitulasi kecamatan hingga kabupaten. Namun yang mengalami kelelahan usai pencoblosan langsung yang mengalami sakit dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit versi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung sampai saat ini masih ada 3 orang.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Kepala Dinkes Tulungagung, dr Kasil Rokhmat mengatakan total sampai sekarang yang mengalami sakit ada 47 orang. Sementara tercatat yang meninggal dunia ada 2, yaitu satu saksi dan satu linmas.

"Masih ada yang rawat inap 3 orang. Lainnya sudah diperbolehkan pulang, nanti ada event terakhir (Pilkada) di kabupaten mudah-mudahan aman," terang dr Kasil Rokhmat, Sabtu, 24 Februari 2024.

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lamongan Tanam Pisang di Jalan Rusak

Disinggung evaluasi dari sisi kesehatan, dr Kasil mengaku meski banyak yang sakit masih lebih membaik dari pemilu 2019 silam. Hal itu karena anggota penyelenggara sebelumnya ada skrining kesehatan untuk yang risiko sakit atau memiliki riwayat penyakit untuk diobati.

Pria yang juga baru saja diamanahi Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung ini menambahkan petugas penyelenggara juga telah menjaminkan kesehatan melalui BPJS Kesehatan sampai ke penyelenggara tingkat desa. Sehingga begitu sakit tidak enak badan, petugas kesehatan yang di desa menyarankan untuk istirahat dan lain sebagainya.

Bahan Petasan 1 Kg Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Tewas 2 Luka-luka

"Sehingga jumlahhya jauh menurun dari Pemilu 2019. ini secara nasional kelihatannya juga sama meninggal ratusan sekarang tinggal," bebernya.

Sementara, disinggung dua yang meninggal beberapa hari usai pencoblosan langsung ini, Kasil mengaku karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan. Serta tidak menampik bahwa semua penyelengara mengalami kecapekan yang luar biasa dalam bertugas selama 24 jam lebih.

Halaman Selanjutnya
img_title